Our Story

Sejarah Singkat Tentang Kami

Kurang lebih 1 tahun yang lalu, ketika di uji dengan hutang yang cukup besar. Yang membuat diri saya cukup stres, penjualan turun, namun disaat yang sama banyak orang yang menghubungi saya meminta untuk uangnya segera kembali.
Di titik terendah itulah saya diajak oleh seorang teman saya, yaitu kang rendra, untuk belajar, men-charge ilmu, belajar inbound marketing flywheel dengan pembicara mas saiful islam dan mas arisdiansah.
Dengan uang yang tersisa, bismillah saya berangkat, dan bertekad untuk apapun yang saya akan dapatkan nanti, saya akan praktekan dengan maksimal.
Dan Alhamdulillah, setelah pulang dari workshop, saya putuskan untuk menjalankan flywheel marketing ini dengan totalitas.
Alhamdulillah dengan memaksimalkan database yang ada, serta trafik organik (karena saat iku kami tidak mempunyai budget iklan). Alhamdulillah di bulan ke-2 bisnis saya pula profit kembali, berasal dari repeat order pelanggan. Dan tidak sedikit pelanggan yang melakukan transaksi > 3 juta rupiah dalam setiap bulannya.
Semoga kita bisa terus growth, bahkan di kala pandemi.
Alhamdulillah dari pengalaman tersebut itu pula, agar bisa lebih bermanfaat, alhamdulillah saya tuangkan dalam sebuah buku, yang dimana mendapatkan apresiasi yang positif dari mas saiful islam dan mas arisdiansah.

Apa Kata Mereka?

WhatsApp Image 2022-01-15 at 10.12.04

Flywheel Marketing adalah

Flywheel Marketing, dalah sebuah metode marketing yang mengedepankan ‘kebutuhan’ pelanggan. Yang berbasis customer experience, sehingga pelanggan yang puas, hatinya ter ‘delight’, maka akan dengan senang hati menceritakan produk, layanan brand kita.
Sehingga pelangganlah yang akan menjadi promotor kita. Yang kelak akan membesarkan bisnis kita. Flywheel Marketing ini seperti roda, yang terus berputar, yang tidak ada habisnya. Antara membahagiakan pelanggan ‘delight’, berinteraksi secara terus menerus ‘engage’ dan menarik serta menambah pelanggan ‘attract’.

Jim Collins

Dalam bukunya, meneliti perusahaan yang mampu ‘exponential growth’ dengan nilai intagible asset terbesar didunia, hanya kurang dari waktu 10 tahun. Seperti Amazon, Zappos, Airbnb, Uber. Ternyata menggunakan teknik yang sama. Yang dengan cara ‘membangun customer experience’. Sehingga dari pelanggan puas yang kita bahagiakan, mendorong terciptanya word of mouth yang menjadi viral marketing. Dan inilah yang mendorong banyak perusahaan mampu berkembang dengan eksponensial.

WhatsApp Image 2022-01-15 at 10.12.11

Namun Kelihatannya Berbeda ‘Engagement’ nya antara sharing di buku dengan kita bisa bertemu secara langsung, oleh sebab itu, untuk memudahkan sahabat semua dalam belajar. Kami membuka workshop online, dimana kita bisa interaktif secara langsung, dengan materi sebagai berikut:

fococlipping-20220115-115631

Sesi 1

Memberikan pemahaman fundamenal flywheel marketing. Dan bagaimana cara meningkatkan value dari produk kita, mulai dari: value produk, value service, time savers, dan money savers. Dimana apabila value kita jauh lebih tinggi daripada harga yang harus dikeluarkan oleh pelanggan. Maka produk kita akan seperti magnet, yang mempu menarik perhatian pelanggan, bahkan tanpa harus keluar budget iklan.

fococlipping-20220115-115631

Sesi 2

Mengulas program bagaimana ‘cara membahagiakan pelanggan’ yang terdiri dari 2 program, yaitu program harian dan program bulanan. Dan bagaimana cara berinteraksi terus-terusan, secara terus-menerus, setiap hari dengan pelanggan. Dimana kita bisa menjaga ‘engagement’ ke pelanggan setiap saat. Yang mampu membuat pelanggan merasa diperhatikan yang menjadi alasan pelanggan repeat order berulang kali membeli produk kita.

fococlipping-20220115-115631

Sesi 3

Selain dibahas bagaimana cara membahagiakan pelanggan ‘delight’, dan berinteraksi dengan pelanggan ‘engage’. Kita juga akan bahas bagaimana cara menambah database kita, menambah pelanggan kita secara terus menerus, dengan rekomendasi pelanggan. Dan trafik organic, sehingga terus-menerus bisnis kita akan terus membesar. Selain itu juga sahabat akan dibekali teknik bagaimana cara menulis ‘copywriting’ untuk membangun content dan storytelling.

Siapa saja yang wajib ikut Workhsop ini:

Brand Owner

Untuk memberikan pemahaman, betapa pentingnya merawat pelanggan, untuk bisnis kita bertahan jangka panjang. Dan banyak menghemat cost iklan

Tim CRM

Untuk memberikan langkah teknis, bagaimana cara membahagiakan pelanggan, berinteraksi dengan pelanggan, serta menambah pelanggan secara terus-menerus

Tim Marketing

Sebagai contionous improvemet, atau perbaikan berkesinambungan untuk menggarap paid dan own traffic, serta Earned traffic, sehingga volume marketing kita bisa terus membesar

Mas Saya Bisnisnya ‘Offline’ apakah bisa ikut?

Banyak pembahasan disini yang sifatnya ‘fundamental’, termasuk bagaimana membangun sebuah ‘value’ untuk menjadikan brand kita sebagai magnet. Bagaimana cara membahagikan pelanggan, berinteraksi dengan pelanggan, bahkan menambah secara terus menerus jumlah pelanggan. Saya juga sering mengulas bisnis offline yang menjalankan strategi ini.

Alhamdulillah, sudah banyak yang terbantu

Bahkan banyak yang engage dengan adanya workshop online ini:

Penasaran dengan Cupiklan Webinarnya?

Mas Berapa Investasinya?

Untuk pembahasan full experience ini, sahabat hanya perlu berinvestasi:

Workshop Online akan dilaksanakan :

Sabtu, 19 Maret 2022

09.00 - 15.00 WIB

VIA Zoom Meeting

Bulan Depan Belum Tentu di Buka Lagi!

Dapatkan kesempatan emas ini sekarang, karena bulan depan saya belum tau apakah bisa mengadakan kelas workshop online ini lagi atau tidak, sebab saya juga baru fokus untuk menulis buku, dan developing team.

Sampai Jumpa di Workshop Online CRM Flywheel Marketing

Salam Hangat, Latif Setiawan